PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS ASURANSI USAHA TANI PADI (AUTP) KEGIATAN FASILITASI KEMITRAAN PERMODALAN DI BP3K KECAMATAN MUARA SUGIHAN KABUPATEN BANYUASIN

sapras

Pangkalan Balai – Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin menggelar pelatihan dan Bimbingan Teknis Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)  dilaksanakan di BP3K Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, Kamis (16/03/2017).

Kegiatan Fasilitasi Kemitraan Permodalan Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2017  berasal dari : PPL PNS/Non PNS, PPL Swadaya, POPT, Gapoktan, Kelompoktani, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Staf di Korlap Kecamatan Muara Sugihan.

Untuk Nara Sumber berasal dari : Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan dan dari JASINDO Cabang Palembang.

Asuransi pertanian sangat penting bagi para petani untuk melindungi usahataninya. Asuransi Pertanian merupakan pengalihan risiko yang dapat memberikan ganti rugi akibat kerugian usahatani sehingga keberlangsungan usahatani dapat terjamin. Diharapkan setelah dilakukan pelatihan dan bimtek AUTP petani mengetahui dan memahami pentingnya Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) jika terjadi gagal panen sebagai akibat risiko banjir, kekeringan dan serangan OPT; sehingga dapat Mengalihkan kerugian akibat risiko banjir, kekeringan dan serangan OPT kepada pihak lain melalui pertanggungan asuransi dalam hal ini JASINDO selaku mitra petani untuk pengajuan Klaim.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*