Bimtek Pupuk Subsidi Tahun 2022 melalui Mekanisme dan Sinkronisasi Applikasi E-RDKK dan Applikasi SIMLUHTAN

Palembang, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Zainuddin, S.P., M.Si menghadiri Bimtek Pupuk Subsidi Tahun 2022 melalui Mekanisme dan Sinkronisasi Applikasi E-RDKK dan Applikasi SIMLUHTAN. Senin,(17/01/2022)


Pupuk bersubsidi merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu kelompok tani dalam memperoleh pupuk dan mendukung ketahan pangan.Dalam Penebusan Pupuk Subsidi dilakukan dengan cara melihat data yang telah di Entry oleh Tim E RDKK dan SIMLUHTAN, Yang mana prosedur ini telah melalui mekanisme Data yang telah di Entry. Adapun Pupuk Subsidi tidak mengenal istilah Langka, dikarenakan Pemerintah telah mengalokasikan Pupuk sesuai dengan Data yang akurat sesuai keperuntukannya.


Program Pemerintah yang saat ini telah berjalan selain mensubsidi Pupuk adalah adanya Pinjaman untuk para Petani melalui Dana KUR. Dengan suku bunga yang sangat rendah sehingga tidak akan mempersulit para petani. Dalam hal ini petani juga dapat menggunakan dana KUR untuk membeli sendiri Pupuk yang di butuhkan.
Penyaluran pupuk subsidi pun di jalankan sesuai Prosedur yang Valid melalui data2 yang telah di entry melalui Sistem E RDKK dan SIMLUHTAN. Petani yang terdaftar di sistem telah valid By Name, By Address, Titik Koordinat sehingga Validasi data benar benar dapat di pertanggung jawabkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*