Pertemuan Penyuluh PPEP (Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian) Kabupaten Banyuasin

Pangkalan Balai, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Zainuddin, S.P., M.Si menghadiri pertemuan Penyuluh PPEP (Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian) Kabupaten Banyuasin. Rabu.(19/01/2022)

Selain itu, pertemuan tenaga penyuluh PPEP tersebut  juga di hadiri oleh Kepala bidang dan Kepala seksi lingkup Dinas PertanianTPH Kabupaten Banyuasin yang berkesempatan hadir sedangkan peserta PPEP berjumlah 56 orang se-Kabupaten Banyuasin. Dalam pertemuan tersebut kepala dinas pertanian TPH memberikan arahan langsung mengenai tugas dan fungsi serta beberapa contoh kasus dan cara penyelesaiannya.

Tenaga penyuluh PPEP merupakan salah satu program pemerintah provinsi sumatera selatan yang bertugas untuk membina para petani agar dapat melakukan perencanaan, budidaya, panen dan pasca panen serta mengelola alat maupun mesin mesin pertanian dengan baik.

Kepala Dinas Pertanian TPH menegaskan bahwa PPEP bertugas sebagai penyuluh dalam rangka meningkatkan ekonomi dan hasil produksi petani dengan mensosialisasikan dan memasyarakatkan. Maka dari itu, besar harapan kepada tenaga penyuluh PPEP untuk amanah dan disiplin dalam bekerja agar dapat mensejahterakan sekaligus menjadi contoh bagi petani.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*