MUSYAWARAH RENCANA PEMBAGUNAN TAHUN 2023 DI KECAMATAN MUARA TELANG

Muara Telang, Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Zainuddin, S.P., M.Si menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2023. Kamis, (03/02/2022)

Pelaksanaan Acara ini di lakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Daerah (RKPD) yang mana program prioritas yang belum tercover atau di akomodir pada tahun 2022 agar dapat di usulkan kembali pada tahun 2023 mendatang.

Pada setiap kesempatan Kepala Dinas selalu mensosialisasikan serta mengajak masyarakat agar dapat bersama sama mendukung 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat agar nantinya Kabupaten Banyuasin benar benar mandiri pangan serta sektor Pertanian Banyuasin menjadi Pilot Project di semua Komoditi.

Melalui Musrenbang kecamatan ini, harapan Kepala Dinas untuk usulan-usulan yang diinginkan oleh masyarakat dapat diserap agar nantinya secara bertahap akan terwujud.

Selain itu, untuk pupuk bersubsidi pada dasarnya tidak ada istilah langka. Hal ini di karenakan sistem yang di laksanakan berupa sistem online yang telah sesuai dengan NIK para petani. Sehingga otomatis bantuan yang telah diterima telah sesuai dengan aturan dari pemerintah.

Adapun solusi bagi para petani yakni melalui dana KUR Sektor pertanian yang dapat dimanfaatkan para petani untuk mencukupi biaya pra panen dan pasca panen sesuai dengan perhitungan yang tepat agar tidak merugikan petani itu sendiri. Ayo gunakan Dana KUR secara bijak agar dapat mensejahterakan Petani

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*