Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Banyuasin

Pangkalan Balai, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Banyuasin Dalam Rangka Meningkatkan Pertumbuhan dan Perkembangan Pelaku Usaha Menengah Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Rabu, (26/02/2022).

Rapat ini di buka oleh Bupati Banyuasin H. Askolani dan di dampingi oleh Sekda Banyuasin Senen Har serta di hadiri oleh kepala OPD dan perbankan yang terkait.

Dalam pembukaannya Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa saat ini pemerintah pusat telah membuka ruang yang sangat besar dengan daerah daerah khususnya masyarakat pelaku usaha.

Pemerintah ingin memaksimalkan SDA dan SDM yang ada di kabupaten banyuasin. Untuk itu, Bupati Banyuasin berharap dengan adanya program dari TPKAD serta kerja sama dari pemerintah dan berbagai perbankan terkait dapat mengurangi angka kemiskinan masyarakat kabupaten banyuasin dan dapat meningkatkan akses masyarakat dalam menjalankan usaha.

 

Adapun TPKAD kabupaten Banyuasin memiliki 7 program TPKAD diantaranya adalah petani bangkit yakni Asuransi Usaha Tani padi yang di amanahkan kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikultura. Program tersebut berupa kegiatan sosialisasi AUTS/K dengan mengoptimalisasikan produk dan layanan keuangan serta peningkatan literasi keuangan.

Kepala Dinas Pertanian TPH terus berupaya mengkoordinasikan dengan pihak asuransi supaya kriteria-kriteria dan sistem klaim itu tidak terlalu sulit bagi petani sehingga tidak ada lagi keterhambatan dalam mengklaim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*