PANEN RAYA DI DESA KARANG SARI KECAMATAN KARANG AGUNG ILIR

Karang Agung Ilir, Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Banyuasin Zainuddin, SP.,M.Si mewakili Bupati Banyuasin turut hadir dalam Acara Rakorwil Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Sumatera Selatan. Dalam acara Rakorwil LDII, Gubernur Sumsel yang di wakili Sekretaris Daerah mengikuti rangkaian kegiatan acara yang di selenggarakan yakni Peresmian Masjid Miftahul Huda yang berada di Desa Karang Sari dan dilanjutkan dengan melakukan Panen Raya Padi. Sabtu (19/03/2022)

Sektor Pertanian merupakan Salah Satu Program Unggulan dari 7 (Tujuh) Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Yaitu ”PETANI BANGKIT yang telah tertuang di dalam Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. VISI KABUPATEN BANYUASIN 2018-2023 “ Terwujudnya Kabupaten Yang Berdaya Saing, Aman, Nyaman, Yang Warganya Guyub Dan Kreatif Berdasarkan Keimanan Dan Ketaqwaan Menuju Keadilan Dan Kesejahteraan Untuk Semua “ (Banyuasin Bangkit, Adil Dan Sejahtera).

Untuk mendukung peningkatan produksi tersebut maka melalui Kegiatan Intensifikasi Lahan Rawa melalui Direktorat Jenderal Pra Sarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian pada tahun 2021 telah mengalokasikan kegiatan tersebut seluas 5.000 Ha di Kabupaten Banyuasin, untuk wilayah Kecamatan Karang Agung Ilir Seluas 3.897 Ha dan khususnya Desa Karang Sari seluas 361 Ha.

Dalam program swasembada pangan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, pada Tahun 2022 memprogramkan peningkatan produksi padi dan jagung.

Selain itu seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan alih fungsi lahan pertanian sawah ke usaha tani lainnya di luar tanaman pangan sehingga lahan untuk memproduksi pangan tetap tersedia selamanya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*