PENYEMAIAN BIBIT PADI UNGGUL DAN TABUR BENIH IKAN Di DESA PURWODADI

Muara Padang, Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Banyuasin Zainuddin hadir mendampingi Bupati Banyuasin H. Askolani dan wakil bupati H. Slamet Somosentono dalam acara Peresmian Infrastruktur Jalan Penghubung Kecamatan Muara Padang – Kecamatan Muara Sugihan Sekaligus Penyemaian Bibit Padi Unggul dan Tabur Benih Ikan. Kamis (24/03/2022)

Peresmian jalan poros penghubung dua kecamatan ini di buka langsung oleh Bupati Banyuasin dan wakil bupati dengan pemecahan kendi.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan ke lokasi penyemaian Bibit Padi Unggul dan Tabur benih di desa Purwodadi yang di dampingi Kadis Pertanian TPH beserta Penyuluh Pertanian. Dalam kegiatan tersebut Bupati memberikan solusi langsung atas masalah yang di keluhkan penyuluh maupun masyarakat tani.

“Wilayah sini memiliki tanah yang asam sehingga kami memerlukan pupuk dolomit karena dolomit sangat penting untuk menetralkan PH tanah”

Bupati Banyuasin memberikan apresiasi tinggi terhadap penyuluh yang selalu memberikan inovasi dan bimbingan kepada masyarakat petani. Bupati berharap penyuluh pertanian tetap bekerja keras menginovasi masyarakat petani agar mau memanfaatkan KUR selain dari bantuan bantuan yang ada.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*