TANAM PERDANA JAGUNG DI DESA BANGUN SARI KECAMATAN TANJUNG LAGO

Tanjung Lago, Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Zainuddin, S.P., M.Si mendampingi Bupati Banyuasin Askolani S.H., M.H melakukan penanaman perdana jagung bersama petani di Desa Bangun Sari. Sabtu, (04/06/2022)

  1. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kapolres Banyuasin, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin, serta beberapa kepala OPD terkait dan beberapa mitra perusahaan maupun perbankan.

Penanaman perdana jagung ini memiliki luas lebih dari 2 Ha dengan varietas pioner 32. Dalam sambutannya Bupati banyuasin berharap tanam perdana ini akan berdampak pada peningkatan produksi, tidak hanya di Kecamatan Tanjung Lago melainkan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Banyuasin bahkan dapat menjadi percontohan untuk Kabupaten lain.

Pencapaian produksi yang tinggi ini juga tidak terlepas dari peran seluruh sektor mulai dari pihak swasta, salah satunya PT Pusri peran perbankan untuk menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada petani sehingga petani tercukupi permodalan usahanya.

Disamping itu bupati Banyuasin menghimbau petani untuk terus tekun dan giat agar sasaran produksi yang di harapkan dapat dicapai dengan baik dan memanfaatkan bantuan-bantuan berupa infrastruktur pertanian, alat mesin pertanian yang telah di distribusikan sesuai penggunaannya. Untuk itu petani dan masyarakat dapat Berkonsultasi langsung dengan petugas lapangan yang ada seperti PPL, Kordinator BPP, Petugas Pengamat OPT, Babinsa dan Babinkamtibmas apabila mengalami hambatan dalam pelaksanaannya.

Bupati Banyuasin secara simbolis memberikan Bantuan Bibit Buah-buahan dan Sayur-sayuran yang dengan harapan menjadi tanaman sela. Harapannya agar masyarakat terus menggalakkan 12 Gerakan secara berkesinambungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*